Kewajiban Pelanggan GNET

1. Membaca dan memahami isi dan ketentuan Kontrak Berlangganan termasuk seluruh pernyataan atau
kesepakatan lainnya antara Perusahaan dari PT Global Data Network dan PELANGGAN
yang dibuat sehubungan dengan Layanan GNET, serta seluruh penambahan dan
perubahannya yang dibuat dari waktu ke waktu.

2. Membaca, memahami, dan menandatangani seluruh berita acara serta dokumen pendukung lainnya yang diperlukan
terkait pemasangan, perbaikan, modifikasi/perubahan perangkat Router dan Jaringan GNET,
dan/atau modifikasi/perubahan atau pencabutan Layanan GNET di Alamat Instalasi,
yang disampaikan Perusahaan GNET PT Global Data Network
dan/atau pihak lain yang ditunjuk oleh Perusahaan kepada PELANGGAN.

3. Membayar Biaya Pasang Baru (PSB), Biaya Layanan GNET, denda, dan biaya
lainnya berdasarkan Kontrak Berlangganan ini, secara tepat waktu.

4. Membayar Denda Keterlambatan dan Denda Pengakhiran yang dikenakan kepada
PELANGGAN sesuai dengan ketentuan dalam Kontrak Berlangganan.

5. Menyediakan catuan daya listrik untuk perangkat Router Layanan GNET di Alamat Instalasi.

6. Memberikan izin kepada PT Global Data Network dan/atau pihak yang ditunjuk oleh Perusahaan
untuk memasuki lokasi Alamat Instalasi termasuk pekarangan dan/atau rumah PELANGGAN
guna melaksanakan proses instalasi, perawatan dan perbaikan gangguan
Layanan GNET di Alamat Instalasi.

7. Memelihara instalasi dan perangkat Router di Alamat Instalasi agar
selalu dalam keadaan baik, atas biaya PELANGGAN sendiri.

8. Melaporkan kepada PT Global Data Network jika sambungan Layanan
GNET di Alamat Instalasi mengalami gangguan atau kerusakan.

9. Melaporkan secara tertulis kepada PT Global Data Network atas setiap pemindah-tanganan hak,
tanggung jawab dan/atau kewajiban PELANGGAN terkait Layanan GNET kepada pihak lain.

10. Menyerahkan perangkat Router milik PT Global Data Network yang terinstal atau terpasang
di Alamat Instalasi kepada GNET, apabila Kontrak Berlangganan berakhir atau
diakhiri berdasarkan ketentuan dalam Kontrak Berlangganan.

11. Bertanggung jawab dan membebaskan PT Global Data Network dari segala tuntutan/gugatan
pihak manapun terkait dengan pelanggaran Kontrak Berlangganan ini oleh PELANGGAN.


Ketentuan Kontrak GNET

1. Biaya Pasang Baru (PSB) akan ditagihkan setelah perangkat terpasang di rumah PELANGGAN dan berstatus
completed non aktif serta GNET telah mengirimkan Notifikasi Pembayaran Biaya PSB.

2. Biaya sewa perangkat Router Layanan GNET akan dicantumkan pada tagihan Biaya Layanan GNET setiap bulannya.

3. PELANGGAN yang menghendaki instalasi tambahan dikenakan biaya instalasi tambahan
yang akan ditagihkan pada tagihan Biaya Layanan GNET bulan berikutnya.

4. Seluruh tagihan (termasuk Biaya Layanan GNET, Biaya PSB, serta tagihan tunggakan
dan denda yang berlaku) kepada PELANGGAN.

5. Setelah perangkat Router terpasang di Alamat Instalasi, maka Layanan GNET akan aktif di sistem internal
GNET namun belum dapat digunakan oleh PELANGGAN (Status Completed Non Aktif),
sampai dengan PELANGGAN membayarkan Biaya PSB kepada GNET.

6. Layanan GNET akan dapat digunakan oleh PELANGGAN (Status Completed Aktif) setelah GNET menerima Biaya PSB.

7. PELANGGAN mulai membayar Biaya Layanan GNET terhitung sejak Layanan GNET ber-Status Completed Non Aktif
(meskipun layanan belum dapat dinikmati oleh PELANGGAN karena PELANGGAN belum membayar Biaya PSB).
Pembayaran bulan pertama Biaya Layanan GNET akan jatuh tempo pada tanggal pemasangan bulan berikutnya
setelah pemasangan perangkat Router di Alamat Instalasi dilakukan dan akan dibayarkan sesuai tanggal pemasangan.

8. PELANGGAN akan dikenakan Denda Pengakhiran sebesar Rp 700.000,- sesuai dengan ketentuan dalam Syarat dan Ketentuan,
apabila: (i) PELANGGAN memutuskan untuk berhenti berlangganan Layanan GNET; atau (ii) Kontrak Berlangganan berakhir
karena kesalahan PELANGGAN, dalam waktu 12 ( Dua Belas ) bulan pertama setelah Layanan GNET ber-Status Completed Non Aktif.

9. Dalam hal PELANGGAN bermaksud berhenti berlangganan Layanan GNET, maka PELANGGAN wajib melunasi
tagihan Biaya Layanan GNET (yang telah jatuh tempo dan/atau tunggakan Biaya Layanan GNET).
Maka PELANGGAN diharuskan melunasi sisa tagihan Biaya Layanan GNET tersebut.

10. PELANGGAN wajib membayar tagihan Biaya Layanan GNET sesuai tanggal jatuh tempo bulan berjalan
(baik layanan digunakan maupun tidak digunakan). Apabila PELANGGAN tidak melakukan pembayaran sesuai
tanggal jatuh tempo, maka PELANGGAN akan dikenakan sanksi sesuai dengan Syarat dan Ketentuan Layanan.

11. Jika PELANGGAN tidak ada konfirmasi terkait layanan sampai H +7 dari tanggal jatuh tempo bulan berikutnya,
maka akan dilakukan penarikan perangkat dengan status pelanggan BLACKLIST.

12. Pelanggar yang dilakukan oleh PELANGGAN terhadap ketentuan Kontrak Berlangganan ini akan dikenakan sanksi
berupa Isolir Layanan GNET, denda, downgrade, pemutusan/pencabutan Layanan GNET, dan/atau blacklist.

13. PELANGGAN menjamin bahwa dirinya adalah cakap hukum dan data yang tertulis dalam Kontrak Berlangganan ini adalah benar
dan Kontrak Berlangganan ini ditandatangani oleh dirinya atau pihak lain yang sah dan cakap hukum yang bertindak
untuk dan atas nama dirinya, serta tidak melanggar peraturan perundang-undangan yang berlaku.

14. Syarat dan Ketentuan terlampir merupakan satu kesatuan dan tidak terpisahkan dari Kontrak Berlangganan.

15. Kontrak Berlangganan berlaku efektif sejak ditandatangani oleh PELANGGAN
(atau oleh kuasa berdasarkan surat kuasa) dan petugas GNET yang berwenang.

16. Istilah-istilah yang diawali dengan atau seluruhnya menggunakan huruf besar
memiliki definisi sebagaimana tercantum di dalam Syarat dan Ketentuan.

Pernyataan Pelanggan GNET

1. Layanan GNET akan saya pergunakan sesuai dengan ketentuan di dalam
Kontrak Berlangganan Layanan GNET, berikut lampiran dan perubahannya.

2. Saya tidak akan melakukan Penjualan Kembali/Resale Bandwidth Layanan GNET baik sebagian
maupun keseluruhan Layanan GNET dan tidak akan melakukan pemindahan, perubahan, dan/atau
penyalahgunaan apapun terhadap jaringan dan Layanan GNET.

3. Saya setuju atas permintaan perubahan Layanan GNET yang saya lakukan akan menyebabkan perubahan harga
Layanan GNET dan saya akan membebaskan PT Global Data Network dari segala
tuntutan dan/atau gugatan atas perubahan harga Layanan tersebut.

4. Setiap Pelanggan diwajibkan untuk melakukan pembayaran tagihan melalui Rekening Bank Transfer, Dompet Digital atau
Gerai Indomart/Alfamart/Alfamidi/BRILink sesuai Nominal Tagihan yang sudah ditentukan.

5. Saya menyatakan bahwa data sebagaimana disebutkan diatas itu adalah benar, dan permintaan perubahan Layanan GNET
ini saya lakukan untuk dan atas nama diri sendiri, dan melepaskan Perusahaan GNET PT Global Data Network
dari segala gugatan/tuntutan apabila dikemudian hari ditemukan adanya penyalahgunaan akses
terhadap persetujuan ini yang diakibatkan oleh kesalahan atau kelalaian saya.

6. Saya setuju bahwa PT Global Data Network dapat memproses data yang saya berikan secara sukarela ketika registrasi
berlangganan Layanan GNET termasuk data pribadi yang meliputi antara lain nama, alamat email, nomor telepon,
alamat tempat tinggal, foto kartu identitas (KTP), nomor identitas kependudukan (KTP), untuk tujuan penyediaan
Layanan GNET kepada saya dan registrasi berlangganan.

7. Saya (PELANGGAN) memahami dan setuju bahwa GNET berhak untuk memasukkan data saya dalam Blacklist,
dalam hal saya melakukan Penjualan Kembali/Resale Bandwidth Layanan GNET sebagaimana diatur pada poin 2 di atas,
Fraud dan/atau tidak membayar Denda Pengakhiran, tagihan Biaya Layanan GNET bulan berjalan, beserta seluruh kewajiban pembayaran lainnya.

KEMBALI KE HALAMAN UTAMA